Gabung PSS Sleman, Jihad Ayoub Wujudkan Impian Ayah

By ommed


nusakini.com - PSS Sleman sudah meresmikan pemain asing untuk mengisi kuota Asia, Jihad Ayoub. Sosok asal Libanon itu sudah diperkenalkan kepada publik.

Ayoub menuturkan bahwa ia sangat antusias bisa bermain di Indonesia dan membela PSS. Bagi pemain kelahiran Venezuela ini, Indonesia sudah tak asing lagi.

Ketika masih kecil, ayah dari Ayoub sering menceritakan bagaimana Indonesia, dan keputusan Ayoub untuk bisa bermain di Indonesia, sekaligus mewujudkan impian sang ayah.


"Saya bergabung dengan PSS Sleman karena saya ingin tantangan baru, dan PSS adalah pilihan yang tepat. Ketika saya masih kecil, ayah saya selalu berbicara dan ingin pergi ke Indonesia. Jadi saya berharap ini sekaligus mewujudkan mimpinya," tutur Ayoub.

Sebelumnya, Ayoub main untuk Al Ansar di Liga Libanon. Ia bisa saja memilih negara lain untuk musim 2022/23 ini. "Saya mendapat banyak tawaran di luar Libanon. Namun, saya lebih memilih Indonesia dan PSS karena saya suka suasana di stadion terutama fans PSS," katanya.

"Target saya adalah memberikan 100 persen kepada tim dan membantu rekan tim untuk memenangkan setiap pertandingan. Saya tidak memikirkan target individu karena menurut saya sepakbola adalah olahraga tim."

"Saya sudah di sini beberapa hari, jadi saya rasa masih perlu waktu untuk beradaptasi dan mengenal rekan satu tim saya serta apa yang diinginkan pelatih dari saya. Tapi secara keseluruhan, orang-orang di sini sangat ramah dan telah menunjukkan banyak cinta dan saya sangat bersyukur akan hal itu," tutupnya.

Dengan demikian, PSS sudah melengkapi pemain asing mereka untuk musim ini. Sebelumnya ada Mario Maslac di posisi bek tengah, lalu Ze Valente di posisi tengah, serta Mychell Chagas sebagai striker. (gi/om)